undian sulit buat liga inggris

Undian Sulit Wakil Inggris

NYON — Inggris merupakan negara yang menempatkan klub terbanyak (tiga klub) di perempat final Liga Champions. Yakni, Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Sayang, satu dari ketiganya harus tersingkir seiring bertemunya Chelsea versus United di perempat final.

Pertemuan kedua klub merupakan hasil undian yang digelar UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) di markas besarnya di Nyon, Swiss, malam tadi. Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di Stamford Bridge pada 5 April, sedangkan leg kedua di Old Trafford, kandang United, pada 13 April.
“Kami merasa beruntung dengan leg kedua dimainkan di Old Trafford. Selain itu, banyak tim yang menghindari Barcelona sehingga hasil undian cukup bagus bagi kami,” kata John Alexander, sekretaris United, kepada Sky Sports.
“Pertemuan Chelsea melawan Manchester United selalu membangkitkan rivalitas kedua tim beberapa tahun terakhir. Orang selalu menyebut memori di Moskow,” sahut David Barnard, sekretaris Chelsea.
Memori Moskow yang dimaksud adalah final Liga Champions 2008 di Stadion Luzhniki dengan United mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti 6-5. Setelah itu, rivalitas kedua tim makin sengit, khususnya di liga domestik atau Premier League.
Tengok saja Premier League musim lalu (musim 2009-2010) ketika Chelsea dan United bersaing sampai pekan terakhir (pekan ke-38). The Blues, sebutan Chelsea, akhirnya finis satu poin (86-85) dari United. Di musim ini, kedua klub telah dua kali bertemu dengan catatan saling mengalahkan. United menang 3-1 di even awal musim Community Shield. Chelsea lalu membalas di Premier League dengan skor 2-1, 1 Maret lalu.
Jika dua klub Inggris dipaksa saling jegal di perempat final, satu klub Inggris lainnya menghadapi lawan berat. Tottenham yang notabene debutan setelah absen selama 48 tahun harus menantang klub tersukses Liga Champions alias kolektor sembilan gelar, Real Madrid.
Bertemu Real tentu tidak menguntungkan bagi Tottenham yang di babak sebelumnya (16 besar) berhadapan dengan AC Milan. Sebagai catatan, Milan merupakan tim tersukses kedua Liga Champions dengan tujuh gelar. Meski begitu, bintang Tottenham, Rafael van der Vaart antusias menyambut undian klubnya.
“Saya sangat menantikan kembali tampil di Santiago Bernabeu (kandang Real, red) karena saya memiliki banyak teman di sana. Bagi saya, Real adalah klub terbesar dunia,” ungkap Van der Vaart yang tak lain mantan pemain Real itu di situs resmi klub.
Emiliano Butragueno, direktur operasional Real, menganggap sosok Van der Vaart bisa menjadi ancaman klubnya. “Tottenham memiliki beberapa pemain bagus, salah satunya Rafael van der Vaart. Dia bisa menginspirasi timnya tampil luar biasa menghadapi Real,” ungkapnya kepada Marca.
Dalam kesempatan itu, Butragueno juga berkomentar tentang kemungkinan Real menghadapi Barcelona di semifinal. El Clasico, sebutan bentrok kedua tim, terealisasi apabila Real dan Barca, sebutan Barcelona, mengalahkan lawan-lawannya di perempat final. Lawan Barca adalah Shakhtar Donetsk (Ukraina).
“Kami akan fokus kepada Tottenham sebelum berpikir lawan berikutnya,” ujar Butragueno.
Sementara itu, juara bertahan Inter Milan mendapat undian mudah. Setelah bertemu Bayern Munchen di 16 besar, Inter kembali berhadapan dengan klub Jerman Schalke 04. “Undian cukup bagus, tapi kami tidak akan meremehkan lawan,” ucap Luis Figo, direktur Inter, seperti dilansir Eurosport. (jpnn)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s